10 Fakta Menarik Tentang Adidas

 fakta adidas

Adidas adalah salah satu industri olah raga terbesar di dunia. Bila orang ingin memiliki sportwear berkualitas tinggi yang meliputi pakaian, celana, dan sepatu, mereka bisa membeli di Adidas. Merek ini sangat terkenal. Anda bisa melihat toko dan produk mereka di seluruh dunia. Berikut adalah fakta lengkap tentang Adidas.

10. Perusahaan Induk

Adidas merupakan perusahaan induk dari merek lain yang tak kalah tenar seperti Rockport dan Reebok.

9. Peringkat

Perusahaan ini adalah yang terbesar di Eropa. Tapi di dunia ini, peringkatnya adalah yang kedua. Apakah Anda tahu saingan terbesar Adidas? Ini adalah Nike.

8. Pendiri

Adolf "Adi" Dassler adalah pendiri Adidas. Perusahaan ini diciptakan pada tahun 1948. Perusahaan ini didirikan karena perpecahan antara Adolf dengan kakaknya Rudolf dan Gebrüder Dassler Schuhfabrik. Rudolf kemudian menciptakan Puma. Pada tahun-tahun awal, Puma dianggap sebagai saingan terbesar bagi Adidas.

7. Keretakan Adolf dan Rudolf

Seperti Keretakan antara Adolf dan Rudolf Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, Adolf dan Rudolf adalah saudara laki-laki. Tapi nampaknya keduanya tidak memiliki hubungan baik. Keretakan mereka terjadi serangan bom sekutu Pada tahun 1943.

6. Pemakaman

Meskipun keduanya tidak akur, dan juga mereka tidak pernah berdamai. Tapi mereka dimakamkan di pemakaman yang sama.

5.  Logo

Logo resmi Adidas saat ini dapat dilihat di banyak produk Adidas. Anda bisa melihat tiga garis pada desain sepatu dan pakaian. Motif sebenarnya diambil dari perusahaan olahraga Finlandia Karthu pada tahun 1951.

4. Pendapatan

Pada tahun 2008, dinyatakan bahwa pendapatan Adidas sekitar € 10,80 miliar. Pada tahun 2009, ia memiliki € 10,38 miliar

3. Nama Adidas

Adidas berasal dari nama Adi Dassler. ADIDAS sebenarnya adalah akronim. Ini singkatan dari All Day I Dream tentang Sport.

2. Stella McCartney

Adidas oleh Stella McCartney adalah fashion line untuk wanita. Pada bulan September 2004 hubungan jangka panjang Adidas dan Stella McCartney didirikan. Usaha patungan ini berhasil.

1. Mensponsori

Sponsor sangat dibutuhkan saat ada pertandingan olah raga. Pada tahun 2008 Adidas menghabiskan € 70 juta untuk mensponsori Olimpiade Musim Panas di Beijing, China.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "10 Fakta Menarik Tentang Adidas"

Post a Comment