10 Burung Dengan Mahkota Terindah

Burung Terindah

Tanda kehormatan kekaisaran, simbol kekuatan kerajaan, atau sebagai aksesori fashion, mahkota telah digunakan umat manusia sejak dulu. Namun, ada banyak makhluk yang berbeda selain manusia yang memiliki mahkota terindah di puncak kepala mereka.
Tercantum dibawah ini adalah burung yang memiliki mahkota elegan.Lihatlah sepulih burung ini.

10. Major Mitchel's Cockatoo


Burung terindah

Puncaknya yang unik merah dan kuningnya yang kontras dengan bulu berwarna pink salmon dan lembut. Namanya sendiri diambil untuk menghormati Letnan Kolonel Sir Thomas Livingstone Mitchel yang penuh pujian menulis tentang keindahan burung ini.

9. Victoria Crowned Pigeon


Burung terindah

Merupakan hewan endemik New Guiena. Namanya juga diambil dari nama seorang ratu Inggris siapa lagi kalau bukan Ratu Victoria.

8. Ayam Polandia

Burung terindah

Ayam ini memiliki asal muasal yang masih diperdebatkan. Ayam ini masih sejenis dengan burung dan di Polandia masyarakat menggunakannya untuk mengikuti kontes atau pertunjukan burung.

7. Royal Flycatcher


Burung terindah

Fitur yang paling menonjol adalah puncaknya yang panjang berukir, berwarna merah sampai oranye, bercak hitam dan biru.

6. Hoopoe


Burung terindah

Hoopoe adalah burung eksotis yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Asia. Lengannya panjang dan sedikit bengkok merupakan alat penting untuk menggali ke dalam tanah untuk menemukan serangga.

5. Crane Afrika


Burung terindah

Juga populer sebagai grey crowned crane. Spesies burung terancam punah ini dapat ditemukan di Uganda, Kenya, dan Afrika Selatan. Burung ini juga digunakan sebagai burung nasional Uganda.

4. Kagu


Burung terindah

Kagu adalah hewan endemik di pegunungan hutan Kaledonia Baru. Penampilanya sering disebut sebagai "hantu hutan" oleh masyarakat setempat.
Asal usul dari burung ini juga masih menjadi misteri.

3. Crested Patridge


Burung terindah

Crested Patridge adalah burung tropis di kawasan hutan hujan Asia Tenggara.

2. Sulfur Crested Cockatoo


Burung terindah

Burung ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan juga cerdas. Burung dari jenis ini yang bernama Snowball tercatat sebagai hewan pertama yang mampu menyinkronkan gerakan dengan iringan musik.
Sayangnya di Australia Crested cockatoo biasa dibunuh karena dianggap sebagai hama.

1. Great Blue Turaco


Burung terindah

Burung Turaco adalah burung yang menarik dan penuh warna yang dapat ditemukan di Afrika Barat. Bulu burung yang berekor biru dan kuning sangat berharga karna biasa dipakai dalam pembuatan jimat keberuntungan oleh masyarakat Afrika Barat. Hal itu juga sering disebut sebagai kolonovo.

Jangan Lupa Bagikan Ke teman-teman anda

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "10 Burung Dengan Mahkota Terindah"

Post a Comment