Fenomena Alam Paling Menakjubkan di Dunia yang Mampu Menarik Wisatawan Setiap Tahunnya

Dunia ini berisikan banyak tempat wisata, mulai dari yang menakjubkan sampai aneh,seperti tempattempat berikut yang tidak hanya indah tapi juga mampu menampilkan fenomena alam menakjubkan sebagai hiasannya.

7. Pulau Christmas : Migrasi Kepiting

fenomena alam menakjubkan dan indah



Sebagian besar spesies harus bermigrasi untuk berkembang biak dan melindungi diri dari cuaca ekstrem. Itulah yang kepiting Pulau Christmas. Para makhluk kecil berjalan dari hutan ke pantai untuk bertelur (Jutaan dari mereka!). Ini adalah awal musim hujan yang merangsang migrasi tahunan mereka. Sebenarnya ini adalah fase yang berbeda dari bulan yang mempengaruhi waktu mereka. Betina melepaskan telurnya pada pergantian air pasang selama kuartal terakhir bulan.

Apa yang begitu luar biasa tdari migrasi ini adalah visualnya. Kelihatannya pulau ini telah ditutupi oleh karpet merah sensasional. Sungguh luar biasa ribuan orang mengunjungi pulau ini untuk melihat fenomena tersebut. Tampilan terang dari keajaiban seperti itu memaksa sebagian besar jalan di pulau itu ditutup. Kepiting ini dilindungi undang-undang karena pengunjung diminta berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan.


6. Sungai Mekong : Bola Api Naga


fenomena alam menakjubkan dan indah

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda berjalan di sepanjang sungai tropis pada malam hari dan tiba-tiba melihat bola seukuran bola lampu yang berwarna merah? Itulah yang terjadi setiap tahun di bulan Oktober di sepanjang Sungai Mekong (Laos).

Bola api hantu ini adalah satu dari sekian banyak rahasia yang tidak dapat dijelaskan oleh sains hingga 2014. Sejak saat itu telah dikonfirmasi oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan sebagai kejadian alami yang disebabkan oleh gas fosfat yang mudah terbakar. Bola api itu bisa dilihat pada akhir Oktober-awal periode November dengan berakhirnya musim hujan saai itu Sungai Mekong yang terisi dengan banyak air. Bola api keluar dari berbagai bagian sungai, tapi kebanyakan berasal dari satu tempat.


5. Green Lake Austria : Sebuah Dongeng Bawah Air


fenomena alam menakjubkan dan indah

Terletak di antara Pegunungan Karst yang berselimut salju di Austria, Gruner See atau yang lebih terkenal dengan sebutan Green Lake adalah tempat wisata yang layak. Namun, fenomena alam yang tidak biasa yang disebabkan oleh melelehnya salju dari Pegunungan Hochschwab dan mengubah taman yang indah menjadi kolam besar dengan semua jalan setapak dan bangku-bangkunya menenggelamkan diri ke dunia bawah laut.

Keindahan alam yang berubah seiring musim. Selama musim dingin danau ini hanya setinggi tiga sampai enam kaki dan dikelilingi oleh taman indah yang sangat cocok untuk hiking dan menjelajah. Tapi datanglah musim semi es dan salju dari perbukitan sekitarnya mulai meleleh mengisi danau sampai kedalaman maksimal 40 kaki. Alhasil keindahan alam ini menjadi hotspot untuk olahraga air scuba diving.

4. Aurora Borealis


fenomena alam menakjubkan dan indah

Yang tak terduga namun menakjubkan, Aurora Borealis atau lampu Northern adalah pertunjukan cahaya yang paling mewah. Saat dilhat , langit terbakar dengan berbagai cahaya hijau, merah dan kuning. Fenomena alam ini dapat dilihat di wilayah paling utara di dunia termasuk Norwegia, Islandia, Greenland dan Alaska.

Kebanyakan Aurora terjadi di sebuah band yang dikenal sebagai zona aurora. Aurora Borealis terjadi ketika elektron bermuatan tinggi dari angin matahari berinteraksi dengan unsur atmosfer bumi. Angin matahari mengalir menjauh dari Matahari mengikuti garis gaya magnet yang dihasilkan oleh inti Bumi. Sebagai elektron memasuki Ionosfer, mereka menemukan atom Oksigen dan Nitrogen. Warna aurora tergantung pada atom mana yang terkena dan pada ketinggian apa.

3. Fajada Butte, Amerika Serikat: The Sun Dagger



Pada tahun 1977 ketika peneliti Anna Sofaer mengunjungi negara New Meksiko di bagian Barat Daya Amerika Serikat untuk mengeksplorasi seni bebatuan,Sambil menjelajahi daerah yang dikenal dengan nama Chaco Canyon, dia menyaksikan tiga lempengan batu yang bersandar di tebing dan beberapa petroglif spiral. Apa yang dia amati sungguh mencengangkan!

Pada titik balik matahari musim panas, satu perak sinar matahari yang dijuluki sebagai 'belati matahari' muncul di dekat bagian atas spiral yang lebih besar yang mengirisnya sampai ke pusat, sehingga memotong spiral menjadi dua. Sekali lagi di titik balik matahari musim dingin, dua belati cahaya muncul selama sekitar satu jam, di mana mereka benar-benar membingkai spiral besar itu.

2. The Blooming of Tisza



Dekat sungai Tisza di Hungaria dan Serbia, orang harus berurusan dengan segerombolan serangga kecil setiap tahun. The mostenia longicauda juga dikenal sebagai lalat Tisza, memiliki kehidupan yang aneh dimana mereka tetap berada di bawah tanah seperti larva selama 3 tahun. Setelah usia matang, serangga kecil bermunculan. Tapi inilah hal yang aneh, mereka hanya punya waktu tiga jam untuk melakukannya sebelum mereka mati. Fenomena alam unik ini menarik ratusan pengunjung setiap bulan Juni ke tepi sungai.

1. Terowongan Wisteria, Jepang : Terowongan bunga


fenomena alam menakjubkan dan indah

Hampir tidak mungkin untuk berjalan melalui terowongan Wisteria di taman Kawachi Fuji tanpa mengingat dongeng dan cerita tentang putri yang menunggang kuda. Jalur pastel berwarna benar-benar merupakan setting dongeng, tempat yang tidak akan pernah ingin ditinggalkan. Terowongan mempesona sekaligus tempat yang menakjubkan untuk dilewati.

Fitur utamanya meliputi tanaman merambat wisteria yang ditanam di atas terowongan sepanjang 110 meter, dua kubah dan teralis berukuran besar beberapa lapangan tenis. Waktu terbaik untuk mengunjungi terowongan adalah dari akhir April sampai pertengahan bulan Mei.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fenomena Alam Paling Menakjubkan di Dunia yang Mampu Menarik Wisatawan Setiap Tahunnya"

Post a Comment